Hilangnya CTRL+F Dalam Templete Editor Blogger Terbaru

Editor Templete 
RIEFSAZ Blog. Salam Blogger! Apa kabar sahabat semoga anda selalu Online. Sudah lama tidak melihat dapur blog ini karena ada yang ingin dioprek-oprek masuklah saya ke Edit HTML tapi apa yang terjadi saya kaget, bingung, Pusing, Galau tapi rada senang juga dikarenakan semua tampilan edit HTML pada blogger yang biasa tampil pada popup window, ternyata sudah berubah total termasuk pada tampilan tag-tag yang kini menggunakan Syntax Highlighter, pencarian untuk mencari jenis kode, tag, maupun jenis script menjadi sangat rapi karena sudah terkelompokkan dengan otomatis.

Tampilan Terbaru Templete Editor-April  2013
Bagi sahabat yang terbiasa menggunakan HTML template editor blogger yang lama mungkin agak kesulitan dalam mengedit template menggunakan editor template blogger yang baru. Sahabat janganlah bersedih, untuk mengedit template baru blogspot hanyalah memerlukan waktu untuk menyesuaikan agar cara menggunakan Blogger HTML Editor Terbaru menjadi lebih mudah.

Dibawah ini beberapa perubahan yang terjadi :
  • Ada tambahan fitur baru berupa "format template" fitur "default" yang fungsinya untuk mengembalikan susunan template kita pada keadaan sebelum di edit. Jadi lebih aman dalam mengedit template.
  • Bila ingin melihat hasil editan template, fitur review sudah tidak ditampilkan secara terpisah melainkan menjadi satu dengan template HTML editor.
  • Semua tag yang sebelumnya berada dalam widget kini ditampilkan secara keseluruhan sehingga kita tidak perlu lupa mencentang pilihan "expand widgets template". Untuk melihat tag secara keseluruhan dalam setiap widget kita tinggal mengklik tanda "?" yang ada pada sebelah kiri.
  • Semua bagian yang biasanya tampil secara keseluruhan dalam bentuk kode HTML kini menjadi sekelompok widget yang tersusun rapi.
  • Sebelumnya tampilan editor berupa pop up, sekarang sudah menjadi satu dengan layout setting template editor.
Beberapa kesulitan yang dialami ketika ingin mengedit beberapa kode yang ada pada template blog , Sebelumnya kita tinggal menggunakan fitur "CTRL+F" bila ingin mencari kode yang ingin kita inginkan, kode apapun itu asalkan masih berada dalam susunan kode template kita. Namun saat ini "CTRL+F" sudah tidak bisa berfungsi sepenuhnya. "Selamat tinggal Control F"


Hal yang harus Sobat diperhatikan :
Klik dulu pada area editor baru kemudian tekan tombol Ctrl+F. 
Misalnya kita akan mencari kode ]]></b:skin>
Pertama : klik dulu area editor 
Kedua : kemudian Ctrl+F
Ketiga : ketikan kode yang dicari.


Sebenarnya semua kode sudah ditampilkan, tetapi sebagian disembunyikan. 
Sobat ingin mencari kode CSS tinggal meng-expand saja kode tersebut dengan meng-klik tanda ►.


Kesimpulannya, sesuatu yang baru memang dianggap susah tapi dengan kita mencoba dan berusaha mempelajarinya sesuatu yang sulit itu nanti akan menjadi sangat menyenangkan ;) kalau tidak ada yang baru bukan Blogspot namanya.

Semoga bermanfaat.

6 komentar:

  1. Ga jadi dong selamat tinggalnya, kalau masih ada :)

    BalasHapus
  2. Akhirnya ada sang master yang mau komentar di blog sederhana ini (hemmph..) ia masih ad, kaya nya saya salah ngasih judul ;)

    Terimakasih kang sudah mampir.

    BalasHapus
  3. gan kok gk ada di template ane gimana tu ?

    BalasHapus
  4. Pasti ad bro...arahkan kusror ke "Area editor" lalu klik sembarang, lalu tekan ctrl+f kemudian masukan kode yg dicari atau klik tanda ►

    BalasHapus
  5. terima kasih, akan saya coba, semoga pas nekan ctrl f tdk keluar tanda merah lagi

    BalasHapus
  6. makasih gan, working bingits.. sukses blognya ya :)

    BalasHapus

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.