Blog Copas Memasang DMCA Protection


Salam Blogger !
DMCA yaitu kepanjangan dari “Digital Millenium Copyright Act” adalah bentuk perlindungan terhadap Hak Cipta agar tidak terjadinya pembajakan, DMCA merupakan perlindungan terhadap suatu Keaslian Konten atau Keaslian Produk seperti produk yang berformat Digital. Jadi khususnya buat yang suka copy dan paste sembarang konten yang ingin kalian publikasikan ke internet melalui blog, maka harus hati-hati karena bisa jadi blog anda akan di remove dari dunia maya.

Kalau anda ingin memasang silahkan klik DMCA Protection . Plugin DMCA sangat cocok buat pemilih original content supaya konten blognya di copy paste akan langsung terkena dampaknya karena telah terlindungi.

Bagaimana dengan blog yang isinya kebanyakan copy paste apa perlu di protect juga dengan plugin DMCA ? Nah disitu saya jelas-jelas sangat bingung karena sering saya menemukan blog yang memuat sebuah artikel yang 100% murni copas dengan tidak atau mencantumkan link sumbernya tetapi pada blog tersebut jelas terpajang logo DMCA seperti gambar berwarna hijau diatas.

Dengan melihat logo tersebut artinya blog tersebut telah memprotect kontentnya supaya tidak dicuri akan tetapi seperti di atas, konten yang diprotect juga hasil copas. hehe. Jadi disini saya berkesimpulan kalo memang konten yang kita publikasi adalah copas mentah-mentah sebaiknya jangan dipasang DMCA Protected. 

Terus terang sangatlah mengecewakan kalau blog kita menerima pesan DMCA apalagi sampai-sampai  blog kita kena’ remove diakibatkan oleh terlalu sering melakukan Pelanggaran Hak Cipta tersebut. Pastinya disini kita akan merasa sangat jengkel, dikarenakan ada orang yang melaporkan anda ke pihak DMCA, yang lapor sendiri juga merasa jengkel karena keaslian konten mereka anda bajak begitu saja oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Memang saya dapat pastikan pertama kali seorang Blogger memulai ngeblog pasti dengan mengandalkan Copas. Tulisan yang saya publikasi juga yang saya kutip dari beberapa sumber yang saya rewrite kembali sesuai dengan bahasa sendiri dan ada juga artikel yang memang asli dari pengalaman sendiri. 
Untuk Semua pembaca setia, artikel di blog ini silahkan anda copas karena saya tidak memasang DMCA Protection. Tapi demi SEO blog Anda saya harapkan untuk rewrite sedikit supaya tidak dicurigai oleh Google Panda.

Baca juga Tips Membuat TOS, Privacy dan Disclaimer

Semoga Bermanfaat.

21 komentar:

  1. betul gan,,, ayo perangi copy paste,, jadilah diri sendiri

    BalasHapus
  2. Makasih infonya . . .
    http://animezoneindo.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. kemaren saya baru buat laporan ttg artikel sya di copas dan akhirnya pihak DMCA mengamininya stelah 10 hari mereka recek..

    http://www.bjgp-rizal.com/2013/05/dmca-remove-link-copas-artikel-bjgp-rizal.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya bro telah berhasil...ini adalah efek jera "Copaser"

      Hapus
  4. Sip infonya... Saya pasang dulu di blog saya... Mampir juga ke blog saya ya gan... :)

    BalasHapus
  5. wah baru sy tau gan ternyata bisa

    BalasHapus
  6. Thanks gan infonya, kunbal ya . . .

    http://bangsatriamandala.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. blog ane juga ada yg kena DMCA he..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hee...tetap semangat gan....! coba lagi dengan cara yang berbeda ;)

      Hapus
  8. gan kl blog kt hanya bbrpa artikel copas tp ada tulis sumber link nya, dan sbagian bsar lg artikel asli gk copas apa bs dipsg dmca ini thx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pasang saja ;)
      Yg perlu dikhawatiri yaitu dengan "Google panda" :(

      Hapus
    2. Bang blog saya hari ini terkena terror DMCA.. Makanya saya tersesat di blog agan ini.hhe
      Ini bukan masalah copas tapi masalah lainnya,, nah pertanyaannya apa yg harus dilakukan agar tidak berdampak fatal thd blog apalagi sampai diremove.. Apakah konten yg bermasalah (yg dikembalikan ke draft) harus didelete atau gimana?? trmksh

      Hapus
  9. Bang blog saya hari ini terkena terror DMCA.. Makanya saya tersesat di blog agan ini.hhe
    Ini bukan masalah copas tapi masalah lainnya,, nah pertanyaannya apa yg harus dilakukan agar tidak berdampak fatal thd blog apalagi sampai diremove.. Apakah konten yg bermasalah (yg dikembalikan ke draft) harus didelete atau gimana?? trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....rada gengsi juga seh...tpi ape modi kata
      hubungi Situs/Blog yg sobat Copast, trus tanya aja yg kena dcma itu konten yg mana, minta aja link nya dan buat pernyataan klo sobat akan menghapus ituh konten dgn senang hati. klo misal link ke page yg mengandung konten dcma itu mendatangkan banyak kripik dan ente takut berimbas pd seo kalo halamannya itu dihapus semua, ente minta aja penghapusan kontennya saja permohonannya via email, Moga membantu ;)

      Hapus
  10. tapi gimana kalau dapat reverensi, tetqpi nggk copas cuma tulis ulang saja, apakah sama saja copas

    BalasHapus
    Balasan
    1. tulis ulang tidak masalah asal jangan 1000 % direwrite... tulis kembali mengunakan gaya bahasa yang berbeda lalu dikembangkan lagi ;)

      Hapus
  11. makasih infonya gan :) backlink http://anggaariwibowo.blogspot.com/2015/03/download-free-game-for-pc-spiderman-3.html

    BalasHapus
  12. Kunjungan balik gan warangganasubs.blogspot.com

    BalasHapus

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.