Spesifikasi & Harga Minerva Fischer MRX 650

JAKARTA (Berita SuaraMedia) - Para pemuja moge (sepeda motor gede) 600 cc semakin dimanja ketika Minerva Motor Indonesia (MMI) mengenalkan Minerva Sachs Fischer MRX 650, Jumat (11/6), di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2010. Bagaimana tidak? Fischer MRX 650 hanya dibanderol Rp 120 juta, jauh lebih murah dibanding para kompetitor.

Yamaha punya YZF R6, yang dibanderol Rp 260 jutaan, versi 2009. Sementara Honda mengandalkan CBR 600RR yang kini harganya mencapai Rp 300 juta.





Suzuki juga menjual GSX-R600 dengan harga antara Rp 250-300 juta. Lalu ada Kawasaki, yang memasarkan ZX-6R yang dibanderol Rp 290 juta.

Terbayang sudah, betapa Fischer MRX 650 sangat kompetitif. Menurut Kristianto Goenadi, Direktur MMI, “Di Amerika Serikat Fischer MRX 650 dihargai USD 7899.
Produk ini mulai dijual di AS setahun yang lalu, dan sekarang terus bertumbuh. Kini Fishcer mulai memasuki pasar Asia, termasuk Indonesia dan Australia,” ujarnya di sela peluncuran MRX 650 di PRJ.

Mengapa bisa murah? Kecurigaan pun muncul, terdapat pengurangan spesifikasi agar harga bisa ditekan. Namun, Kristianto membantah. Menurutnya, harga yang murah itu lantaran harga asli Fischer MRX 650 sangat kompetitif. Selain itu, MRX 650 dirakit di Indonesia sehingga membuat biaya semakin tertekan.

Kabar gembira tak hanya soal harga. Komponen-komponen yang merangkai Fischer MRX 650 adalah merek-merek terkenal dan punya kapasitas. ”Rem mengandalkan Brembo, mesin pasokan Hyosung Korea, suspensi Ohlins, hingga ban dan drivetrain yang dipasok oleh Bridgestone dan Regina. Semua mempunyai nama besar di bidangnya masing-masing,” ungkap Daniel Fischer, kreator Fischer yang juga mantan juarabalap Superbike.

Fischer MRX 650 menggendong mesin V-Twin 649 cc, berpendingin cairan. Tenaga maksimalnya mencapai 85 daya kuda di 9.500 rpm, dan torsi 55 Nm di 7.500 rpm.
Minerva Sachs Fischer MRX 650 akan diposisikan sebagai top-of-the-line MMI. Fischer MRX 650 ditargetkan terjual 100 unit, dengan delivery ke konsumen paling cepat September 2010.

MMI memberikan fasilitas garansi 3 tahun atau 30.000 km. Motor ini hanya dijual di jaringan eksklusif yang sudah mempunyai back-up dan training untuk para mekanik. Jaringan eksklusif itu terletak di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali. Menyusul Sulawesi dan Kalimantan



MINERVA SACHS FISCHER MRX 650 An American Exotic Motorcycle with MotoGP Platform Technology
Jakarta – PT. Minerva Motor Indonesia (MMI) telah menunjukkan keseriusannya untuk terus berkompetisi dalam segmen sepeda motor sport. Sukses dengan peluncuran dua model sebelumnya, yaitu Minerva Sachs R150VX dan Megelli 250 series, kini PT. MMI mencoba menggebrak pasar sepeda motor sport dengan memperkenalkan sepeda motor sport ber-cc besar yang sarat dengan teknologi dan menggunakan platform MotoGP.
 “Sesuai dengan visi perusahaan, PT. MMI senantiasa berusaha untuk memenuhi keinginan pasar sport Indonesia akan produk yang berkualitas dan sarat dengan teknologi. Sebagaimana produk-produk sebelumnya, PT. MMI selalu menampilkan produk dengan desain atraktif, spektakuler dan sangat outstanding. Kini saatnya kami memperkenalkan top of the line produk kami, yaitu Minerva Sachs Fischer MRX 650, “ ungkap Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT. MMI pada acara soft launch Minerva Sachs MRX 650 di JIExpo-Kemayoran (11/6).

Ternyata Fischer MRX 650 tidak hanya menawarkan desain yang sangat sporty dan bergaya Amerika, namun juga dijejali dengan teknologi MotoGP dengan komponen yang sangat berkelas, yaitu : 
Engine :
Mesin 650cc V-Twin DOHC dengan 4 katup di masing-masing silinder, menggunakan pendingin air/liquid, mampu menghasilkan tenaga maksimal 80 ps di 9.950 rpm dan torsi maksimal 70 Nm di 7.000 rpm. Fischer MRX 650 juga dilengkapi dengan teknologi Ram Air yang berfungsi untuk manambah tenaga dalam setiap akselerasinya.

Chasis :
Fischer MRX650 adalah satu-satunya sepeda motor sport yang menggunakan sasis alumunium one-piece dan one-piece swing arm yang biasa digunakan di MotoGP. Suspensi merk Ohlins untuk suspensi depan yang upside down dan belakang yang dapat diatur ketinggiannya, juga rem Brembo Italy untuk bagian depan dengan cakram dual-semi floating 310mm dan belakang dengan cakram 210 mm. Fischer MRX 650 juga sudah menggunakan ban Bridgestone (Battlax) yang sudah terkenal keandalannya.

Drive Train :
Memiliki 6 kecepatan dengan didukung rantai Regina tipe O-ring sealed yang menjaga kondisi rantai tetap optimal dan menghasilkan low-noise.
Dimension :
Secara keseluruhan, dengan penggunaan teknologi MotoGP pada rancang bangunnya, berbekal berat kosong 166 Kg dengan jarak sumbu roda 1.397 mm, Fischer MRX 650 memberikan kestabilan dan handling yang sangat mumpuni. Tidak itu saja, posisi duduk dapat diatur dengan fitur adjustable seat-nya akan memberikan kenyamanan lebih bagi pengendaranya. Fischer MRX 650 memiliki desain tangki bahan bakar yang sangat aerodinamis dengan kapasitas 17 Liter. “Fischer MRX 650 memberikan kombinasi performa, kehandalan dan keindahan sebuah sepeda motor sport. Memiliki handling yang terbaik di dunia dan merupakan satu-satunya sepeda motor sport yang diproduksi di US. Dengan mesin 650cc V Twin, Water Cooler ditopang oleh sasis MotoGP ­single piece yang pertama di dunia dan komponen-komponen berkelas, akan memberikan sensasi berkendara yang luar biasa. “ lanjut Kristianto.

Fischer MRX 650 diproduksi di Maryland USA, terletak di pantai timur USA yang berbatasan dengan negara bagian Virginia dan telah mengantongi sertifikasi dari Badan Penjamin Keamanan Jalan Raya atau Institute for Highway Safety (IIHS) Amerika Serikat. Untuk menghasilkan produk yang memberikan kualitas dan ketahanan, Fischer MRX 650 didukung oleh beberapa suplier dan engineering kelas dunia seperti :
Ohlins :
Produsen suspensi kelas dunia dari Swedia yang merupakan suplier resmi MotoGP, mempercayakan produknya untuk digunakan sebagai komponen utama pada chassis Fischer MRX 650.

Axis :
Axis Aerospace and Technologies, memberikan kontribusi dalam engineering Fischer MRX 650, mulai dari 3D Modelling, penyediaan perangkat lunak tooling & manufacturing, Finite Element Analysis (FEA), material sciences, desain komponen dan analisa perakitan. Perusahaan ini adalah suplier teknologi untuk Boeing, Caterpillar dan perusahaan besar lain.
Brembo :
Dikenal sebagai produsen rem yang mensuplai sepeda motor terkemuka dan suplier resmi MotoGP. Gemini Technology System. Perusahaan yang telah lama menjadi partner Harley Davidson untuk membuat rancang bangun dari VR1000 Superbike. Gemini telah menghadirkan platform teknologi MotoGP untuk Fischer  MRX 650.
 
Hyosung :
Melakukan rancang bangun di Jepang dan memiliki pabrik di Korea Selatan. Saat ini Hyosung dipercaya untuk mengoperasikan pabrik perakitan yang sangat besar untuk sepeda motor Suzuki.

“Dukungan suplier kelas dunia tentunya akan memberikan jaminan bagi pecinta sepeda motor besar di Indonesia mengenai kualitas dan kehandalan dari Fischer MRX 650 ini. Kami juga akan memastikan bahwa spesifikasi yang digunakan di US dan negara lain juga akan diaplikasikan untuk Fischer MRX 650 keluaran PT. MMI,” jelas Kristianto, pria berkacamata berkulit putih ini.


Saat ini saat ini PT. MMI telah memiliki 59 dealer resmi dan 116 outlet penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ditargetkan hingga akhir 2010 ini kami akan memperluas jaringan penjualan dan purna jual hingga 110 dealer resmi dan 300 outlet penjualan. “Fischer MRX 650 memang ditujukan bagi penghobi sepeda motor besar yang segmennya sangat terbatas. Sehingga, kami hanya menargetkan penjualan sebanyak 100 unit hingga akhir 2010,” papar Kristianto.

Untuk membantu penjualannya di seluruh wilayah Indonesia, PT. MMI telah mendapat dukungan dari financing company besar seperti Adira finance, WOM finance dan Mashill Finance. Fischer MRX 650 ditawarkan dengan harga Rp. 120.000.000 (OTR Jakarta) dengan sistem inden hingga September 2010. Memiliki tiga pilihan warna yaitu Orange Solar Flare, Rocket Red, Metalic Ebony dan Pearl White.

3 komentar:

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.