Kumpulan Traffic Gratis Meningkatkan Pengunjung Blog


Salam Blogger!
Pada kesempatan ini RIEFSAZ Blog akan berbagi tips tentang Bagimana cara Meningkatkan Pengunjung Blog pada artikel sebelumnya saya juga pernah berbagi artikel tentang Cara Menungkatkan Traffic Blog secara instan.
Dalam dunia blog mendapakan kunjungan adalah sesuatu banget ;) dimana Blog kita akan dilihat semua orang dan dikenalnya dan bisa jadi banyak yang ingin memasang iklan di blog kita, bila sobat ingin Blognya selalu ramai tips dibawah ini bisa dijadikan acuan dan patut dicoba bisa jadi blog sobat menjadi terkenal dan ramai karena banyak yang berkunjung.
Referensi : jemput rizky.blogspot.com 

Ebook Directory
Buku elektronik (disingkat Buku-e) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar, maka buku elektronik berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Dewasa ini buku elektronik diminati karena ukurannya yang kecil bila dibandingkan dengan buku, dan juga umumnya memiliki fitur pencarian, sehingga kata-kata dalam buku elektronik dapat dengan cepat dicari dan ditemukan. Terdapat berbagai format buku elektronik yang populer, antara lain adalah teks polos, pdf, jpeg, lit dan html. Masing-masing format memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan juga bergantung dari alat yang digunakan untuk membaca buku elektronik tersebut.


Ebook directory bisa dijadiin sumber traffic yang mantap, jutaan orang googling untuk cari ebook, terutama yang gratisan. Cara dapetin traffic:

Pilih situsnya, Pilih category sesuai Niche, lalu compile artikel blog sobat jadi ebook , tawarin gratis untuk download situs sobat dengan syarat mereka ngasih emailnya.

Dengan cara ini sobat bisa punya list ratusan atau bahkan ribuan calon pembeli produk digital sobat dimasa datang, minimal jadi pengunjung alias traffic tambahan untuk blog sobat.

Untuk Compiler ebook gratis bisa coba : hxxp://www.mobipocket.com
Beberapa situs E-book submissions:

hxxp://www.ebook88.com/
hxxp://www.thefreesite.com
hxxp://www.getfreeebooks.com
hxxp://www.changethis.com
hxxp://www.ebooksubmit.com
hxxp://www.getfreeebooks.com
hxxp://www.ideamarketers.com/bookpr.cfm
hxxp://www.mind-like-water.com
hxxp://www.ebookjungle.com/
hxxp://www.free-ebooks.net/
hxxp://ebooks.searchking.com/
hxxp://www.mindlikewater.com/
hxxp://www.ebookheaven.co.uk/ 
hxxp://receivedtext.org/
hxxp://www.ebookfreeway.com/

Blog Directories
Sebuah direktori web atau link direktori adalah direktori di World Wide Web. Sangat bermanfaat dalam menghubungkan ke situs web lainnya.
Yang satu ini sobat semua pasti sudah tau, jika sobat bisa daftar satu hari satu blog directory, bayangin berapa banyak traffic yang bisa didapet kalo artikel sobat berguna. Beberapa blog submission:

hxxp://www.Blogged.com
hxxp://www.BlogCatalog.com
hxxp://blogcarnival.com
hxxp://technorati.com
hxxp://topblogarea.com
hxxp://topblogging.com
hxxp://blogtoplist.com
hxxp://fuelmyblog.com
hxxp://bloggingfusion.com
hxxp://blogarama.com
hxxp://topbloglists.com
hxxp://blogs.botw.org
hxxp://www.bloggeries.com
hxxp://www.icerocket.com
hxxp://www.yousaytoo.com
hxxp://www.blogsearchengine.com

Social Media Marketing
Sosial media pemasaran adalah proses mendapatkan lalu lintas situs Web atau perhatian melalui situs media sosial.
Sosial media program pemasaran biasanya berpusat pada upaya untuk membuat konten yang menarik perhatian dan mendorong pembaca untuk berbagi dengan jaringan sosial mereka. 

Semua pasti udah thau kedahsyatan Twitter, Digg, Facebook Stumbleupon hacker news dll

Online News / Tools Aggregation sites
Mirip dengan social media marketingdiatas. Digg, Stumbleupon, hxxp://www.reddit.com/, hxxp://slashdot.org dan hxxp://delicious.com akan sangat berguna. 

News aggregation pun sudah makin populer, apalagi beberapa situs ngijinin kita submit artikel untuk pembaca mereka. Pilih yang sesuai dengan Niche Sobat. Beberapa news aggregation submission:
hxxp://www.N4G.com untuk game news
hxxp://news.ycombinator.com untuk tech news

Podcast Directories
Podcast adalah file Audio Digital (biasanya dalam bentuk file MP3 atau AAC) yang tersedia untuk didownload di Internet lewat RSS 2.0 Feed. Dengan Podcast kamu bisa terus uptodate dengan berbagai info menarik dalam bentuk audio digital, jadi tidak membosankan seperti halnya kita membaca sebuah artikel.
Cukup banyak orang yang fanatik sama podcast. Caranya, sobat bisa convert Posting Blog sobat pake hxxp://www.odiogo.com/ ato hxxp://moozi.cc/ Trus kirim deh ke Podcast Directories.

Beberapa podcast submission:
hxxp://www.podcastdirectory.com
hxxp://www.podcastalley.com
hxxp://www.podiobooks.com
hxxp://www.odeoenterprise.com (masih underconstruction)

Video Marketing
Satu video, bisa bicara lebih banyak dari berlembar halaman asrtikel. Apalagi Video streaming dan video download sangat polpuler. Kita bisa konversi Blog Post kita jadi sebuah video, bisa coba disini 

hxxp://www.articlevideorobot.com
hxxp://www.techsmith.com/camtasia.html 

Dan hasilnya bisa di submit disini : hxxp://www.tubemogul.com

Article Directory
Artikel adalah tulisan lepas yang memuat opini seseorang yang mengupas tuntas suatu persoalan tertentu yang sifatnya aktual serta kontorversi dengan maksud sebagai pemberitahu (informatif), mempengaruhi serta meyakinkan ataupun juga mampu menghibur buat pembacanya (bersifat rekreatif).
Article directory pilihan yang paling OK, sobat tinggal submit artikel sobat. Jangan asal submit, Pilih Article directories dengan PR tinggi. Jangan lupa taruh link sobat jika diijinin. Beberapa article submission:

hxxp://ezinearticles.com
hxxp:.www.goarticles.com
hxxp://www.ehow.com
hxxp://www.articlesbase.com
Daftar 50 Article Directories PR Tinggi : hxxp://www.vretoolbar.com/articles/directories.php

Guest Posting
Jadi guest posting di blog orang lain bisa datengin traffic yang lumayan kalau artikel sobat berguna,

Document Sharing Marketing
Rubah postingan Blog kita ke format PowerPoint, bikin semenarik mungkin. Dijamin akan mendatangkan traffic melimpah ke, karna tentu saja kita bisa menempatkan hyperlink blog kita, facebook, twiteer dll di slide show yang kita buat. hxxp://slideshare.com salahsatu yang cukup populer. Berapa document submission:

hxxp://www.scribd.com
hxxp://www.docstoc.com
hxxp://www.slideshare.net
hxxp://www.issuu.com
hxxp://www.edocr.com
hxxp://www.empressr.com
hxxp://www.yudu.com
hxxp://docshare.com
hxxp://www.calameo.com

RSS Feed Submissions
RSS yang kita ketahui adalah singkatan dari Really Simple Syndication. Ditambah lagi dengan ada kata-kata Feed yang artinya memberi umpan. Dengan kata lain RSS Feed yaitu sebuah file XML yang memungkinkan kita untuk mendapat umpan dan berlangganan artikel kepada blog atau web yang mempunyai umpan RSS (RSS Feed) yang isinya selalu update secara teratur.
Semua pasti udah tahu guna nya, beberapa tempat untuk RSS submission:

hxxp://rsshugger.com
hxxp://feedfury.com
hxxp://feedest.com
hxxp://rss-spider.com
hxxp://feedlisting.com
hxxp://feedgy.com
hxxp://rssmountain.com/rss_directory.php
hxxp://readburner.com

Automatic Blog / RSS Submissions
Dengan satu kali registrasi, artikel kita akan disubmit otomatis, ada yang gratis, dan ada yang berbayar, tinggal pilih sesuai kantong dan gunanya.
hxxp://Compete.com , hxxp://www.Submitterbot.com and hxxp://Alexa. Adalah contoh yang paling OK. 

Blog Communities
Komunitas blog biasanya terbentuk karena pertemanan online terlebih dahulu. Mulai dari aktivis blogwalking sampai hingga pertemuan yang sering diadakan blogger. Biasanya komunitas ini terbagi berdasarkan kesamaan daerah, niche blog, hobby atau yang lainnya. Setiap komunitas memiliki cara masing-masing untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan diantara mereka. Namun istilah yang paling terkenal adalah kopdar (kopi darat) atau ngopdar. Ngopdar diadakan untuk berkumpul sesama member komunitas blogger tersebut. Tak jarang event blog yang melibatkan komunitas blogger lokal masing-masing kota ataupun diikuti banyak komunitas blogger. Seminar, talkshow, ataupun sekedar berkumpul gembira ria bersama blogger yang lain.

Disini sobat bisa berbagi ide, tips, bahkan link dari Blog yang se Niche. Silaturahmi adalah hal penting kalo sobat gabung di sebuah komunitas. Contoh:
hxxp://www MyBlogLog.com
hxxp://www.blogengage.com/
hxxp://www Entrecard.com

Semoga bermanfaat, jangan hanya dibaca tapi cobalah dipraktikan, semoga blog sobat semakin ramai pengunjungnya ;)



3 komentar:

  1. izin praktek ya gan.. smoga aja dengan mencobanya traffik bisa meningkat... hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahakan dicicpin gan,,,moga semakin gemuk hee..;)

      Hapus

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.