Trik Membuat Spoiler Blog

Spoiler Blog
Salam Blogger!
Pada kesempatan ini saya akan memberikan Trik Membuat Spoiler Blog dengan mudah.
Tahukah anda Fungsi Spoiler adalah selain untuk menyembunyikan content berupa text dan kode juga bisa untuk sembunyikan gambar dalam ukuran besar serta video. Cara Kerja Spoiler adalah, content yang ditaruh di dalam spoiler hanya bisa dilihat seluruhnya oleh pembaca apabila tombol perintahnya diklik, bila anda kaskuser sudah sangat paham mengenai ini,dan konon katanya bisa membuat blog lebih ringan dibandingkan dengan memakai casa lain, untuk caranya sobat tinggal memasukan kode HTML kedalam postingan. Kodenya seperti dibawah ini :
Contoh Spoiler
Secara pribadi saya memperbolehkankan blog saya ini dicopi paste atau disalin ke blog teman-teman yang lain. Saya nggak bakal lapor ke Bos Google (suwer deh), tapi saya nggak bisa tanggung akibat yang lain terkena Google Panda dan yang terpenting kreativitas teman-teman sendiri nanti yang akan tidak berkembang. Saya sendiri pun nggak yakin sama blog saya ini blog spam atau bukan. Bisa jadi besok saya udah nggak bisa posting lagi karena udah kena banned sama Bos Google karena tulisannya nggak karuan maklum masih belajar. By Bang Kamplenk.
Refrensi : Maskolis

Keterangan:
1. Teks warna Biru adalah Judul Content dan boleh diganti sesuai selera Anda, namun    jika  tidak ingin menampilkan judul content pada spoiler, silahkan dihapus saja dan nilai margin saya kasih warna biru silahkan diganti menjadi 0 (nol);

2. Teks warna Merah adalah kata perintah tombol spoiler dan boleh diganti sesuai selera Anda;

3.Teks warna Pink adalah tempat menaruh isi content postingan Anda

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><span style="font-weight: bold;"> Judul Spoiler</span><input value=" Jangan Dibuka" style="margin:5px;padding: 0px; width: 100px; font-size: 11px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = ' Jangan Ditutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = ' Jangan Dibuka'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
Tulisan atau gambar sobat yang ingin disembunyikan diletakan disini ya
</div></div></div></div>
C O D E

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.