Berkomentar SEO Friendly


Komentar SEO Friendly
Salam Blogger!
Dalam dunia bloging bukan hannya templete SEO Friendly yang harus kita miliki tapi gimana kita harus bisa Berkomentar Secara SEO Friendly. Dalam hal ini  kita juga perlu memperhatikan cara berkomentar yang baik dan benar, mengapa demikian? Seperti halnya berkenalan saja, tanpa memperhatikan cara berkenalan yang baik. apakah orang yang diajak berkenalan akan merespon? tentu tidak pastinya.

Sama saja halnya dalam blogging kalau kita mau memberikan komentar ke blog teman atau mungkin yang belum kita kenal sebelumnya kita harus memerhatikan tata cara Berkomentar yang benar sehingga si pemilik blog bisa menerima komentar tersebut. dan apabila si pemilik blog terkesan dengan komentar kamu pasti si pemilik blog akan mengunjungi balik blog kamu. sehingga terjadilah komunikasi yang baik sesama blogger.

Padahal dengan komentar yang baik itu akan mempengaruhi keakraban untuk si pengomentar dan si pemilik blog. Jika kamu hanya memberi komentar yang tidak bermakna seperti : "Thank infonya gan, Sangat Bermakna, Wah yang bener nih? Thank yah? ditunggu komen baliknya! dan Pertamax atau bahkan Kunjungi balik yah?"
Sebenarnya komentar itu kurang baik, berbeda halnya dengan komentar yang seperti ini:
Berkomentar yang baik

Nah begitulah contoh berkomentar yang baik dan benar? terlihat bermutu kan?
Jika kalian berkomentar dengan baik dan benar kemungkinan itu juga bisa mengundang beberapa pengunjung karena kamu telah meninggalkan komentar (bukan berarti link, usahakan kalau berkomentar jangan memasukan link karena itu akan di sebut spam oleh google pinguin.

Sekarang Bagaimanakah Cara Berkomentar yang Baik dan Benar?

1. Berkomentarlah sesuai isi Postingan
Kebanyakkan para komentar tidak pernah membaca dari awal sampai habis, dikarenakan mungkin ingin cepat cepat memberikan komentar, bisa bisa kamu salah berkomentar karena tidak sama dengan isi postingan tersebut, mungkin kamu akan dibuat bodoh oleh para pengunjung lainnya.

2. Hindari Berkomentar Negatif
Mungkin jika kamu membaca postigan tetapi tidak setuju dan berkomentar negatif, bisa bisa itu bisa merusak nama cita kamu sebagai blogger. jika kamu tidak setuju dengan isi postingan tersebut berkomentarlah secara sopan jangan langsung nyerocos ajah!.

3. Jangan Menyembunyikan Identitas Diri ( Jika Penting Lebih Baiknya Jangan)
Ini sangat diperlukan maksudnya dalam berkomentar gunakanlah selalu akun blogger anda pada saat itu pula si admin blog akan mengklik nama kamu dan melihat identitas diri apa dekripsi bog kamu dll.
Tapi perlu diingat jangan tinggalkan identitas penting seperti Email, no Kartu Kredit dll.

4. Berkomentar Satu Tema Dengan Blog
Berkomentar satu tema dengan Blog, itu kemungkinan juga akan menambah trafik blog anda misalnya di Seo Xp ini ada Panduan Ngeblog, Belajar SEO, Tips dan Trik dll...
Tapi itu tidak akan menutup kemungkinan yang berkomentar di blog yang tema nya berbeda seperti halnya saya jika Blogwalking atau Berkomentar ke blog tersebut.

5. Berkomentar Tidak Memiliki nilai Tambah 
Maksudnya, komentar tidak akan memberikan nilai tambah buat isi posting tersebut, padahal kalau kita sadari salah satu bentuk brand blog adalah lewat komentar. Dengan Memberikannya komentar yang berkualitas, yang bisa memberikan nilai tambah untuk isi posting tersebut dan akan membangun keakraban kita sebagai para blogger.

6. Komentar Pendek Tapi Bermakna
Meskipun kamu berkomentar pendek tapi bermakna dan mempunyai beberapa arti yang lebih, komentar pendek itu bisa membuat pegunjung akan terkesan danmungkin dia akan mengunjungi blog kamu. tapi kamu harus ingat poin ke 1 di atas.

Jadi dalam komentar harus mempunyai kualitas yang tinggi supaya si pemilik blog dan pengunjung lainnya akan terkesan dan bersimpati terhadap kamu. Walalupun hanya sekedar komentar tetapi itu bisa menggambarkan sifat kita sendiri dalam bersosial.

7. Jangan Berkomentar SPAM dan SARA!
Inilah yang paling penting diantara yang lainnya. jangan sampai menyinggung yang mempunyai blog tersebut apalagi sampai buat onar.

Mungin itu saja yang dapat saya share pada hari ini, yang pasti budayakanlah berkomentar yang baik dan benar karena isi komentar adalah cerminan kepribadian bagi si pemberi komentar, mungkin  sobat ingin  menambahkan...

Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

  1. Makasih mas riefsaz.
    Saya setuju dengan ulasan diatas. Meskipun di dunia blogging nama SPAMER tdk akan pernah mati. Namun tetap kita harus memerangi itu :) Keep blogging

    BalasHapus

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.