Chrome Browser paling Aman

TabloidPULSA. Kantor Federal untuk Keamanan Informasi Jerman (Bundesamt für Sicherheit in der Informationstechnik atau BSI) mengeluarkan pernyataan bahwa Chrome merupakan browser web yang paling aman bagi pengguna Windows.

Pihak BSI menegaskan pula bahwa browser web merupakan komponen utama dalam menggunakan layanan online secara aman. Sandboxing dipandang sebagai fitur kunci dalam keamanan Chrome. Dan, hal itu ternyata rata-rata porsinya lemah, dan bahkan tak ada di browser lainnya. 

Komponen kedua dari Chrome yang memberikan keuntungan di sisi keamanan yakni mekanisme update yang 'diam-diam' alias tanpa notifikasi, yang memastikan pengguna selalu mendapatkan browser versi terbaru yang up-to-date. Dan, karena Flash Player terintegrasi langsung dengan Chrome, maka fasilitas ini pun akan terus mendapatkan pembaharuan seiring pemberian updateke browser.

Bahkan bila dibandingkan dengan browser popular lain semisal Internet Explorer (IE) dan Mozila Firefox maka Google Chrome menawarkan perlindungan yang lebih intensif terhadap serangan online. Misalnya, kemampuan lebih dalam mendeteksi link berbahaya.

Agar lebih aman, dibutuhkan pula dukungan aplikasi anti virus. Menurut BSI, model antivirus gratisan seperti Microsoft Security Essentials, Avira Antivirus dan Antivirus avast dinilai cukup mumpuni. Melihat analisa tersebut, maka pilihlah browser sesuai selera Anda. Tapi pastikan berinternet secara aman agar perangkat tak gampang terjangkit virus. Jangan lupa aktifkan aplikasi antivirus. (Rendy)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.