Yamaha Jupiter MX CW Versus Jupiter MX AT CW

New 2012


Jupiter MX CW 16.515.000 vs Jupiter MX AT CW 15.780.000


Perbandingan New Jupiter MX 2011 Manual Clutch vs Automatic Clutch. dengan keluarnya New Jupiter MX 2011 yang mempunyai 2 versi, yaitu New Jupiter MX 2011 Manual Clutch dan New Jupiter MX 2011 Automatic Clutch membuat anda akan membandingkan keduanya. karena keduanya diproduksi dengan Kelebihan dan Kekurangan masing-masing. langsung saja, kita bahas tentang Perbandingan New Jupiter MX 2011 Manual Clutch vs Automatic Clutch beserta Kelebihan dan Kekurangannya




DESAIN
Keduanya sama-sama pakai baju baru. Lampu sein, cover body depan, spatbor hingga sayap semuanya baru. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan spatbor kolong di roda belakang.

Bedanya pada lebar pelk belakang. Pada New Jupiter MX manual clutch sudah dimenggunakan pelek dengan lebar 2.5 inci dikawal ban 100/80, sedang versi automatic clutch hanya pakai pelek 1.60 inci dan ban 80/90.

Dari segiwarna New Jupiter MX manual clutch tampak lebih garang dengan warna dominan gelap, sedang pada New Jupiter MX automatic clutch warna lebih dominan silver.


FITUR DAN TEKNOLOGI
Semua fiturnya hampi tak ada bedanya. Panel speedometer hingga fungsi semua tombol di stang sama saja. Perbedaan paling mencolok diantara keduanya ada pada transmisi.

Pada New Jupiter MX automatic clutch , transmisinya tidak ada yang berbeda bila dibandingkan dengan Jupiter MX versi terdahulu. Masih 4 percepatan dengan sistem rotari (N-1-2-3-4-N).

Sedang pada New Jupiter MX

manual clutch
, sudah mengadopsi transmisi 5 kecepatan. Transmisi ini serupa dengan yang dipakai Yamaha Vixion. Perpindahan gigi pun jadi seperti motor sport.


PERFORMA

mesin yang dipakai tetap sama. Sama-sama 4 tak SOHC, 4 Valve, beradiator. Kapasitas mesinnya tetap 134,4cc dengan piston 54mm dan langkah 58,5mm.

Keunggulan New Jupiter MX manual clutch tidak hanya diatas kertas, dipakai dijalanan pun terasa lebih responsif. Lima giginya yang berkarakter "pendek-pendek" membuatnya lebih agresif tapi tetap halus.

Sedang New Jupiter MX automatic clutch, sama persis seperti versi sebelumnya. Perpindahan giginya terasa lebih panjang, dan sayangnya masih sering susah masuk gigi ketika putaran mesin terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Tapi, untuk mencapai kecepatan 120 km/jam, rasanya lebih cepat versi automatic clutch ketimbang yang manual clutch. Sepertinya karena gigi 5 pada New Jupiter MX manual clutch terlalu panjang. Tapi diputaran bawah, lebih asik bawa manual clutch.

kesimpulan::

Perbandingan New Jupiter MX 2011 Manual Clutch vs Automatic Clutch, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masming-masing, sekarang tinggal anda yang menilai dan menentukan mana yang lebih cocok dengan keseharian anda. semoga artikel ini membantu dan memberikan pandangan positif untuk anda. terimakasih....
Sumber :motorplus

14 komentar:

  1. Artikel ini betl-betul bermanfaat bagi mereka yang ingin membeli motor baru, terima kasih dan teruslah bedrkreasi untuk kepentingan generasi yang lebih berprestasi dengan melakukan seleksi yang penuh dengan akurasi yang tinggi sebelum membeli, thanks

    BalasHapus
  2. Artikel ini sangat membantu khususnya bagi mereka yang ingin membeli motor baru tapi tak tahu atau tahu tapi ragu, thanks

    BalasHapus
  3. thank U, mau ngambil yang manual saja,

    BalasHapus
  4. Bungkus !!!
    Tapi syang ya yg Manual ga ada warna putih...

    BalasHapus
  5. Pusing mau beli yang mana. ada solusi gak ni sob?

    BalasHapus
  6. Harga Motor Yamaha New Jupiter MX yang Auto clutch yang second berapa?....
    tolong di jawab secepat mungkin
    terima kasih..

    BalasHapus
  7. yang kopling kayaknya lebih asik tuh ... mantap deh jupiter !

    BalasHapus
  8. @kadarbos : Trims Gan ;)
    @Tutorial: yang pusing itu kalau ga ada dananya mas bro :)
    @Mantel : kopling memang lebih gimana gitu..hee(lebay)

    BalasHapus
  9. sip brow. . . Trimz ataz informasiny. . . Thx. . Thx. .

    BalasHapus
  10. enak yg auto masbro,ga ribet, enak nyaman tuk harian,pa lg klo jalanan macet, koplingan banyak problem masbro,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gan...tapi selera orang berbeda-beda ;)

      Hapus
  11. makasih mas bro, info sangat membantu

    BalasHapus
  12. mas mau tanya.
    mas kok ada artikel yang bilang

    Harga Yamaha Jupiter MX Rp. 15.175.000
    Harga Yamaha Jupiter MX ATCW Rp. 16.450.000
    Harga Yamaha Jupiter MX CW Rp. 17.300.000
    Harga Yamaha Jupiter MX CW AC Rp. 16.220.000
    Harga Yamaha Jupiter MX CW MC Rp. 17.000.000
    Harga Yamaha Jupiter MX CW Moto GP Rp. 17.600.000

    itu bedanya MX yang atas sampai bawah apa ya mas, maaf sebelumnya saya masih awam jadi bingung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap daerah harga bisa berbeda dan setiap waktu harga bisa berubah-ubah. perbedaanya biasanya dispesifikasi...info lengkap bisa dilihat diweb Yamaha nya ;)

      Hapus

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.