Mengapa Barang Cina Murah

Seluruh dunia sudah tidak tahan. Jepang, Korea, Amerika, Eropa apalagi Indonesia. Semua memberi proteksi terhadap barang-barang China melalui macam-macam cara, terutama melalui standar nasional industrinya. Barang tidak bisa masuk kalau tidak bisa memenuhi standar kualitas mereka. Di Indonesia ini, yang masuk barang rongsokan semua."

Ya, bagaimana kita bisa bersaing melawan gempuran produk China, bahkan ada sebuah koran yang menulis bahwa CD bekaspun akan berbondong-bondong menggelontor pasar Indonesia. Sungguh sebuah ironi, kalau hal ini benar-benar terjadi.

Jangan tanya soal harga pada China, mereka sudah wealth management slogan minded "PALUGADA" apa lu minta, gua ada...sebuah pelayanan yang well service.
kalau kau punya duit sejuta dia akan bikin barang seharga sejuta, kalau kau minta barang berkualitas, dia juga akan memenuhinya dengan barang yang berkualitas sesuai permintaan. Soal kualitas, jangan kuatir mereka punya rangkin kualitas yang bertingat, dari yang paling top sampai yang paling amburadul. So, apa mau dilawan.

Pertanyaannya kemudian, kenapa bisa murah. Koran temu menyebutkan 7 alasan kenapa barang China bisa murah, yaitu:
1. memaksimalkan peran UKM
2. infrastuktur mendukung
3. insentif ekspor
4. produktivitas buruh tinggi
5. produksi dalam jumlah besar
6. regenerasi mesin tua
7. dukungan industri komponen

Nach, bagaimana sekarang kita bisa bahu membahu melawan gempuran produk China ini, jangan sampai kita hanya ribut mempermasalahkan kesalahan masa lalu, yang juga tidak bisa diselesaikan dengan memuaskan banyak pihak. Ayo, kita bangkit.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.