Tips Memilih Nama Bayi atau Anak

Tips 1
Indah di dengar dan serasi. Pilihlah namayang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga anda, bila anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

Tips 2
Unik , Memilih nama yang unik tetap ok asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadinama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

Tips 3
Makna Positif , dalam kehidupan. Memilihnama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingatnama ini akan dibawa selamanya oleh anak anda.

Tips 4
Nama panggilan yang mudah, pilihlah namayang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

Tips 5
Pengucapan Yang Mudah. Pilihlah namayang mudah untuk diucapkan.

Tips 6
Memilih nama bagi anak laki dan perempuan, Pertimbangkan untuk memilihnama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas.

Tips 7
Luangkan sedikit waktu untuk berpikir dan berkreasi, tentu tidak ada salahnya jika menyangkut nama yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Tips 8
Libatkan keluarga saat memilih nama bayi. Beri nama yang dapat diterima oleh orang-orang sekitar Anda.

Tips 9
Memilih nama bayi merupakan proses yang indah bagi Anda dan pasangan. Jangan menghilangkan kebahagiaan tersebut hanya karena Anda dan pasangan berselisih pendapat mengenai nama apa yang baik bagi sang bayi. Buatlah daftar nama dan pilihlah salah satunya.
Tips 10
Pilih nama yang memiliki suatu arti tertentu atau memberikan makna yang spesial bagi Anda dan pasangan. Anda mungkin saja memilih nama orang yang Anda sayangi, karakter mitologis, atau pun ikon sejarah. Atau bahkan nama yang berdasarkan atribut fisik bayi Anda seperti warna mata atau rambutnya.

Tips 11
Pertimbangkan dan perhatikan nama akhir bayi Anda. Ketika Anda mencari nama yang tepat untuk bayi Anda, hendaknya selalu mempertimbangkan nama akhir bayi Anda juga.

Tips 12
Jangan memberi nama yang terlalu panjang atau terlalu pendek. Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya.

Tips 13
Anda harus ingat bahwa nama yang Anda berikan untuk bayi Anda akan disandangnya seumur hidup. Hindari memberikan nama-nama yang terdengar indah tetapi nantinya ketika anak Anda dewasa nama tersebut terdengar lucu bagi orang-orang disekitarnya.

Tips 14
Berpikirlah dua kali sebelum memberikan nama yang Anda pikir keren, tapi orang-orang disekitar Anda menyebutnya aneh. Penelitian menyebutkan bahwa anak-anak yang memiliki nama yang unusual, lebih sering menjadi bahan olok-olokkan teman sebayanya dan sering kali tersisihkan secara sosial.

Tips 15
Jika huruf awal nama akhir bayi anda dimulai dengan konsonan yang berat, sebaiknya anda memilih nama awal bayianda yang diakhiri dengan huruf vokal.

Tips 16
Banyak orang tua yang memberi nama bayi mereka dengan nama salah seorang sanak keluarganya, atau bahkan figur religius,nama pahlawan, atau tokoh olah raga favoritnya. Jika nama tersebut tidak cocok menjadi nama depan bayi Anda, mungkin Anda dapat menjadikannya nama tengahbayi.

Tips 17
Biasanya, anak-anak usia 10 - 12 tahun sering kali meledek nama teman-teman sepermainannya. Jadi Anda mungkin harus mendengar pendapat anak-anak usia tersebut tentang nama bayi Anda. Kadang anak-anak bisa jadi sumber inspirasi, lho..

Tips 18
Kombinasikan nama Anda dan pasangan untuk nama si bayi.

Tips 19
Jika nama untuk calon buah hati sudah terpilih, coba bisikkan nama tersebut perlahan-lahan, kemudian teriakkan namatersebut keras-keras. Bagaimana namatersebut terdengar di telinga? Apakah namatersebut cocok dengan nama tengah ataunama akhirnya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah nama tersebut cocok bagi buah hati Anda kelak atau tidak.

Tips 20
Beberapa orang tua sangat menyukai nama-nama yang bersifat modern, bahkan dengan ejaan yang sulit. Sayangnya, hal itu tidak selalu bagus untuk si Anak nantinya. Tentunya Anda tidak ingin memperbaiki ejaan setiap kali orang-orang di sekitar Anda salah memanggil atau menyebutkan si anak, bukan?

Tips 21
Selain memikirkan arti nama, juga kombinasi nama depan, tengah atau belakang yang cocok, jangan lupakan inisial dari nama si anak.

Sumber : melindahospital.com

1 komentar:

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.