Kelalaian Saat Berkendara

Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai kejahatan yang sering terjadi di sekitar kita khusunya pada waktu kita berada di jalan yang setiap hari melakukan aktifitas kita mengendarai kendaraan motor, Kita tidak sadar bahwa kejahatan bisa mengitai kita setiap saat, kapan pun dan dimanapun berada, biasanya bila sudah terjadi si korban pasti berpikiran kurangnya petugas keamanan seperti polisi, asal anda tau pihak keamanan tidak serta merta selalu berada di setiap jalan karena sangat lah mustahil setiap anggota polisi selalu berada diperempatan jalan dan jumlahnya terbatas, dengan kata lain janganlah selalu menyalahkan pihak berwajib tapi salahkanlah diri anda karena anda tak sadar karena anda sendirilahlah yang telah menciptakan kejahatan, karena sudah menjadi kebiasaan keseharian maka anda punya angapan aman-aman saja. Beberapa contoh kecil kejahatan yang sering terjadi di jalan, Ok langsung aja ke TKP !


          

1.       Menaruh Tas Digantung di Stang
Kejahatan ini  sering sekali terjadi biasa nya pengendara motor yang menaruh tas kerjanya dibawah stang motor, sehingga sangat mengoda penjahat, para pelaku kejahatan melakukan aksinya dengan cara memalang (memberhentikan) si korban dengan mendadak ataupun ketika sikorban mengendarai kendaraannya pada posisi pelan bisa juga pada saat lampu merah.
Solusi : Gunakanlah tas yang bisa diselempangkan atau tas gemblok lebih baik.


2.       Menyimpan Helm
Kejahatan ini umumnya terjadi ketika motor diparkir baik itu di pingir jalan ataupun dipusat perbelanjaan sepeti di mall-mall, pelaku kejahatan dengan sangat mudah memotong tali helm biasanya mengunakan pisau Cutter ataupun silet. Dan jangan lupa parker gunakan kunci tambahan ya. Kecuali motor yang memiliki bagasi besar.
Solusi : Di titipkan kepenitipan helm, helm dirantai dan digembok, bila tidak ada ya sudah ditenteng-tenteng saja helm nya hee..Berat dan sedikit malu juga dilihatin orang, bete degh.


3.       Menyimpan Barang di Bagasi
Kejahatan ini biasanya terjadi satu paket maksudnya apabila motor hilang isi bagasipun ikut hilang, biasanya ada sebagian pengendara motor menyimpan barang ataupun surat berharga didalam bagasi seperti: Tas, Handphone, STNK, Dompet dan lain-lain.
Solusi : Gunakanlah bagasi hanya untuk menyimpan jas hujan, Gunakanlah tas untuk menyimpan barang berharga anda.


4.       Mengunakan perhiasan Mencolok
Pelaku kejahatan biasanya tak segan-segan memaksa sikorban dengan cara dipaksa, misal mengunakan kalung, Cicin,Handphone ataupun Jam taangan
Solusi : Gunakanlah perhiasan ketika kita tidak punya uang hee…


5.       Berpakaian yang tidak Pantas
Kejahatan ini hanya terjadi pada kaum wanita dimana si pengendara berpakaian seronok mengunakan celana super pendek, panjang celananya hanya sejengkal setengahlah  dari pusar kebawah, dan mengunakan pakaian yang super tipis dan pendek , sehinga kalau dilihat dari belakang “celengan” nya kelihatan, biasa nya akan terjadi pelecehan syukur-syukur tidak di perkosa dan biasanya berdampak juga pada pengendara motor yang lain sehingga pandangan nya tidak fokus dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Cuci mata biar tidak ngantuk ya hee..
Solusi : Gunakanlah Pakaian yang sopan dan hindari mengunakan jaket berwarna hitam.

Dari beberapa contoh diatas, jangan mengangap remeh karena setiap perjalanan mengandung resiko, kecendrungan orang tidak memperhatikan nasib orang lain, pelaku bisa perorangan ataupun kelompok dan bisa terjadi dalam keadaan ramai ataupun sepi, ingat jangan manasin motor saja  sebelum berangkat tapi berdoa juga dan selalu Saffety Riding.
Mungkin dari sahabat ada yang ingin menambahkan, terima kasih.

Semoga bemanfaat ya Bro n Sis….. 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan sobat tinggalkan jejak di bawah ini...NO.SPAM
Dengan Memberikan Komentar Secara Otomatis akan Mendapatkan Pagerank, Traffic dan Backlink.